Pendidikan, teknologi, ekonomi, bisnis, dan perdagangan

Monday, June 9, 2014

Sebutkan Apa Saja 10 Komoditas Ekspor Potensial Indonesia Tahun 2014

Sebutkan Apa Saja 10 Komoditas Ekspor Potensial Indonesia Tahun 2014 - Indonesia adalah negara yang sedang berkembang pesat, apalagi di sektor ekonominya. Beberapa komoditas Indonesia dapat bersaing dalam pasar luar negeri sebagai barang ekspor yang memiliki nilai jual tinggi. Beberapa komoditi ekspor Indonesia telah dikirim ke negara Amerika, Jepang, Jerman, Italia, Inggris, dan masih banyak lagi.

Kamoditi Indonesia telah mampu bersaing sengit di pasaran internasional, baik kualitas maupun harganya.

Berikut ini 10 Komoditas Ekspor Potensial Indonesia di Tahun 2014:

Sebutkan Apa Saja 10 Komoditas Ekspor Potensial Indonesia Tahun 2014
  1. Kulit dan Produk Kulit. Kulit dan produk olahan dari kulit telah diekspor ke Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, Inggris, Belgia, Malaysia, Rusia, Mesir, maroko, India, Taiwan, Kanada, Australia, Georgia, Singapura, Aljazair, Ekuador, Perancis, dan Afrika Selatan.
  2. Peralatan Medis. Peralatan medis telah diekspor ke Singapura, Jerman, Jepang, Amerika Serikat, India, Tiongkok, Belanda, Malaysia, Afganistan, Thailand, Taiwan, Kenya, Iran, Kanada, Hongkong, Perancis, Australia, Timor Timur, Saudi Arabia, dan Pilipina.
  3. Tanaman Obat. Tanaman Obat telah diekspor ke India, Malaysia, Amerika, Taiwan, Jepang, Singapura, Perancis, Belanda, Jerman, Swiss, Korea Selatan, Vietnam, Australia, Hongkong, Argentina, Thailand, Inggris, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, dan Yordania.
  4. Makanan Olahan. Makanan Olahan telah diekspor ke Amerika, Malaysia, Pilipina, Singapura, Jepang, Tiongkok, Kamboja, Thailand, Vietnam, Saudi Arabia, Belanda, Jerman, Hongkong, Australia, Belgia, Inggris, India, Spanyol, Korea Selatan, dan Taiwan.
  5. Minyak Atsiri. Minyak Atsiri telah diekspor ke negara-negara Amerika, Singapura, Perancis, India, Swiss, Spanyol, Jerman, belanda, Tiongkok, Inggris, Meksiko, Uni Emirat Arab, Turki, Italia, Brasil, jepang, Pakistan, Hongkong, Taiwan, dan Timor Timur.
  6. Ikan dan Produk Perikanan. Ikan dan Produk Perikanan telah diekspor ke negara-negara Jepang, Amerika, Thailand, Vietnam, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Italia, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, Spanyol, Rusia, Australia, Belgia, Belanda, Perancis, Jerman, Inggris, dan Iran.
  7. Kerajinan. Produk kerajinan telah diekspor ke negara-negara Amerika, Jepang, Inggris, Jerman, Australia, Perancis, Belanda, Korea Selatan, Spanyol, Singapura, Italia, Kanada, Taiwan, Belgia, Afrika Selatan, Malaysia, Swedia, Uni Emirat Arab, Tiongkok, dan Brasil.
  8. Perhiasan. Perhiasan telah diekspor ke negara-negara Singapura, Hongkong, Afrika Selatan, Australia, Amerika, Uni Emirat Arab, Jepang, Italia, Belanda, Thailand, Malaysia, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Denmark, Turki, Spanyol, Perancis, Swiss, dan Kanada.
  9. Rempah-Rempah. Rempah-rempah telah diekspor ke negara-negara Amerika, Vietnam, India, Belanda, Singapura, Jerman, jepang, Italia, Malaysia, Perancis, Tiongkok, Australia, Yhailand, Belgia, Korea Selatan, Brasil, Inggris, Rusia, Kanada, dan Pakistan.
  10. Peralatan Kantor. Peralatan kantor telah diekspor ke negara-negara Jepang, Tiongkok, Thailand, Singapura, Pilipina, Malaysia, Bangladesh, Iran, Saudi Arabia, Turki, Uni Emirat Arab, Mesir, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Kolombia, Belanda, dan Jerman.

No comments:

Post a Comment